Sabtu, 31 Desember 2016

Mengharukan, Seorang Remaja Menggendong Temannya Yang Cacat ke Sekolah Selama 3 Tahun

Tags


Kisah persahabatan antara kedua remaja ini sungguh mengharukan. Persahabatan yang sungguh penuh kasih dan mulia ini adalah antara seorang pelajar dari Tiongkok bernama Xie Xu dan temannya yang cacat Zhang Chi.

Xie Xu sebagai pelajar yang mempunyai hati paling mulia di seantero negeri oleh penduduk Tiongkok.


Pelajar berumur 19 tahun ini mendapatkan pujian setelah tanpa lelah, tanpa keluh kesah dan tanpa bosan secara rutin menggendong dan mengantarkan Zhang Chi, teman sekelasnya yang mempunyai gangguan distrofi otot.

Distrofi otot merupakan suatu gangguan pada tubuh, tanda-tandanya yaitu kelemahan progresif serta degenerasi otot rangka untuk mengendalikan gerak tubuh. Sehingga si penderita akan mengalami kesulitan untuk berdiri, berjalan, serta menggunakan lengannya.


Karena kemurahan hati dari Xie, Zhang tetap bisa masuk sekolah dalam 3 tahun terakhir, tanpa sekalipun membolos.

Persahabatan kedua sahabat karib ini juga tambah membanggakan setelah keduanya secara konsisten meraih hasil terbaik di kelas mereka.


Kisah persahabatan kedua remaja ini sungguh menakjubkan ini sangat mengharukan karena biasanya banyak teman yang akan menghilang begitu saja ketika dalam keadaan sulit. Semoga persahabatan mereka langgeng sampai maut memisahkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon