Rabu, 04 Januari 2017

4 Pemain Naturalisasi Paling Sukses di Timnas Indonesia

Tags

Indonesia mempunyai beberapa pemain naturalisasi yang lumayan sukses ketika memakai seragam Timnas Indonesia. Dan bahkan ada beberapa pemain naturalisasi yang tampil menjadi pemain penting untuk timnas seperti yang ditunjukan oleh Stefano Lilipaly di Piala AFF 2016.

Disamping Stefano Lilipaly, ada beberapa pemain naturalisas lainnya yang juga berhasil atau sukses ketika membela timnas Indonesia. Seperti dikutip dari Tribunnews.com, ini dia mereka.

1. Cristian Gonzales


Cristian Gonzales merupakan pemain naturalisasi yang sukses bermain untuk Timnas Indonesia. Dia juga menjadi idola di masanya.

Dia berhasil menyumbang 12 gol dari 29 pertandingan bersama timnas Indonesia (dikutip dari Wikipedia) di berbagai ajang.

2. Raphael Maitimo


Raphael Maitimo pernah tampil menawan ketika berseragam Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012. Dikutip dari wikipedia Maitiomo bermain di 21 laga serta berhasil menyumbangkan empat gol untuk Timnas Indonesia di berbagai ajang.

3. Victor Igbonefo


Victor Igbonefo merupakan bek tangguh kelahiran Nigeria yang berhasil menunjukan kesuksesannya untuk Timnas Indonesia.

Terbukti dengan torehan total 12 laga yang dimainkan Igbonefo bersama Indonesia. Tetapi, karena faktor usia ,Victor akhirnya kalah bersaing dengan bek-bek lokal yangumurnya jauh lebih muda.

4. Stefano Lilipaly


Nama terakhir adalah Stefano Lilipaly yang berhasil menunjukan kemampuannya pada Piala AFF 2016. Lilipaly sebenarnya sudah memperkuat timnas Indonesia sejak tahun 2013, tetapi ia baru dikenal pada tahun 2016.

Selama bergabung dengan timnas Indonesia, Lilipaly berhasil mencetak tiga gol di berbagai ajang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon