Kamis, 05 Januari 2017

Asal Mulanya Pizza Hut Mempunyai Logo Atap Merah

Tags

Logo yang pernah dipakai Pizza Hut

Nama restoran waralaba dari Amerika, Pizza Hut, lagi ramai-ramainya dibicarakan di medsos, terutama setelah ada seorang tokoh yang salah menyebutkan nama restoran tersebut menjadi “Fitsa Hats” dan hal itu tertulis dalam BAP (berita acara pemeriksaan) kepolisian. Kesalahan itu pada akhirnya viral di media sosial lalu munculah meme-meme jenaka tentang Fitsa Hats.

Kamu penasaran bagaimana sejarah dan awal mulanya Pizza Hut itu sendiri? Dikutip dari famouslogos, pada Rabu 4 Januari 2017, Pizza Hut Inc merupakan perusahaan dari Amerika yang adalah salah satu restoran waralaba terkenal di dunia.

Mempunyai kantor pusat di Plano, Texas, restoran ini mengkhususkan diri dalam menjual makanan Pizza ala Italia termasuk pasta, salad, serta beberapa makanan turunannya. Pizza Hut kini sudah ada di 95 negara di dunia, restoran ini mempunyai karyawan lebih dari 140 ribu orang.

Perusahaan awal mulanya didirikan oleh dua bersodara Dan dan Frank Carney pada Juni 1958 di Wichita, Kansas.  Pada tahun itu pula logo pertama Pizza Hut diperkenalkan, berbentuk nama perusahaan memakai huruf Sans Serif.

Carney bersaudara

Seiring dengan bisnisnya yang berkembang pesat, maka Carney bersodara melihat perlu adanya penguatan identitas perusahaan menjadi lebih baik. Mengingat kompetitornya Shakey Pizza mendapatkan popularitas yang lumayan besar di pantai barat Amerika waktu itu.

Lalu pada suatu hari, seorang arsitek terkenal sekaligus seniman yang bernama Richard D Burke dikontrak dua bersaudara tersebut untuk membangun atap restoran itu. Ketika itu Carney bersaudara terinspirasi dengan bentuk atap tersebut, dan pada akhirnya menyematkan gambar atap berwarna merah, yang lalau diperkenalkan sebagai logo pada 1967.

Versi logo yang digunakan saat ini dengan atap merah telah resmi diperbaharui pada tahun 2008, berbarengan dengan pengenalan menu pasta baru di Pizza Hut. sedangkan slogan 'make it great' diperkenalkan pada tahun 2012.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon