Daftar Benda Tidak Wajar Yang Pernah Dilempar ke Lapangan Bola

Posted on

Di sepakbola ada benda-benda tidak wajar yang biasanya sering dilempar ke lapangan sebagai tanda protes. Apa saja benda-benda itu? Langsung saja yuk kita cek.

1. Bola Tenis

Federasi sepak bola Swiss mengganti jam kick off pertandingan FC Luzern – FC Basel dikarenakan ada Final turnamen tenis di Basel. Kedua acara tersebut disiarkan langsung di TV. Ultras Basel protes dengan pemindahan jam kick off itu. Mereka membawa spanduk bertuliskan “You set kick off time, we choose when will match start” sambil melemparkan bola tenis kelapangan. Pertandingan sempat ditunda 10 menit.

2. Kepala Babi

Di tahun 2000 Luis Figo meninggalkan Barcelona untuk berpindah ke rival abadinya Real Madrid. Ketika Madrid tandang ke Barcelona pada tahun 2002 penggemar Barcelona melamparkan koin, botol dan puncaknya ketika Figo akan mengambil tendangan pojok, dirinya di lempar kepala babi oleh fans Barcelona .

3. Donat

Pendukung tim dari Kroasia, Hajduk Split, melakukan protes kepada presiden club dengan cara melemparkan donat ke dalam lapangan. Selidik punya selidik ternyata si Presiden club tersebut mempunyai toko roti di Kota tersebut. Waduh mubazir ya gan, mending sumbangin ke ane aja.

4. Botol Plastik

Jangan kalain kira ini hanya ada di Indonesia saja ya.  Ini terjadi pada pertandingan antara Galatasaray melawan Fenerbahce. Dan inilah salah satu alasan mengapa supporter sepak bola dilarang membawa botol plastik air mineral ke dalam stadion.

5. Parfume

Mungkin lho si kiper ini di lempar parfum karena aroma badan si kiper kurang sedap. Dan nampaknya si kiper seneng-seneng saja di kasih parfum gratis

6. Dildo

Kalau ini mah di Argentina. Dah no komen pokoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *