Butuh Uang Seorang Pria Nekat Rampok Bank Dengan Eskavator

Posted on
Ilustrasi: eskavator

Seorang pria di Tiongkok bermarga Luo (29) harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah nekat merampok sebuah kantor bank dengan cara menjebol bank tersebut memakai alat berat eskavator.

Insiden itu terjadi pada Minggu dini hari yang lalu, atau bertepatan pada Hari Raya Natal. Ceritanya, Luo mengendarai eskavator besar menuju ke kantor cabang China Construction Bank di kota Meizhou, Provinsi Guangdong.

Mulanya, ia berhasil menghancurkan tembok depan gedung untuk merampok bank sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Meskipun berhasil membuat lubang besar serta merusak 4 mesin ATM, tetapi tidak ada uang yang berhasil ia rampok.

Luo bahkan tetap mencoba untuk menghancurkan tembok bank meskipun polisi tiba di lokasi kejadian. Hebat benar ya niatnya tidak ada takutnya meskipun ada polisi. Dikutip dari website South China Morning Post, hari Jumat, 30 Desember 2016, seorang saksi mata mengatakan kalau dirinya tidak menyangka jika pria tersebut akan membobol bank.

Saksi mata itu malah mengira jika Luo merupakan seorang pekerja konstruksi yang sedang memulai pekerjaannya. Tidak diketahui darimana Luo mendapatkan eskavator, tetapi, diduga ia berprofesi sebagai seorang pekerja bangunan.

Pihak Kepolisian pun masih menyelidiki apakah Luo menderita gangguan mental. Ketika diinterogasi, ia mengaku kepada polisi jika dirinya butuh tambahan uang untuk Festival Musim Semi tahun depan.

Sampai saat ini, penyelidikan masih terus berlanjut. Sedangkan kantor bank menderita kerusakan yang lumayan parah. Hmm, ada-ada saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *