Jembatan Tertinggi di Dunia 564 Meter dan Panjang 1341 Meter di Resmikan

Posted on

China secara resmi telah membuka jembatan tertinggi di dunia yang berdiri dengan megah dan gagah di sepanjang sungai China. Jembatan ini mempunyai panjang lebih dari 500m, kini telah dibuka untuk khalayak umum. Jembatan yang dinamakan Beipanjiang Bridge ini pun dinobatkan menjadi paling tinggi di dunia.

Dilansir oleh situs Dezeen, Rabu (4/1/2016), Beipanjiang Bridge mempunyai tinggi 564 meter di atas Beipan River yang berlokasi di pegunungan barat daya China. Jembatan ini dirancang oleh para insiyur China. Jembatan yang mempunyai rentang sepanjang 1.341 meter ini membawa empat jalur lalu lintas di atas Beipan River.

Rekor jembatan tertinggi di dunia sebelumnya dipegang oleh Sidu River Bridge, yang juga berlokasi di China. Sidu River Bridge mempunyai ketinggian 500 meter di atas sungai.

Jembatan ini menghubungkan provinsi Guizhou dengan Yunnan. Diharapkan kehadiran jembatan bisa mengurangi waktu tempuh perjalanan diantara kota-kota Liupanshui dan Xuianwei dari yang semula lima jam menjadi hanya dua jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *