Selasa, 10 Januari 2017

Wi-Fi Dibacanya Waifai atau Waifi sih?

Tags


Wi-Fi, jaman sekarang siapa sih yang tak kenal dengan kata yang satu ini? Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity. Yaitu suatu jaringan tanpa kabel yang memakai satu atau banyak frekuensi tertentu.

Selain dapat digunakan untuk mengakses internet, wi-fi juga bisa dipakai untuk membuat jaringan tanpa kabel. Mulanya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan pada perangkat nirkabel serta Jaringan Area Lokal (LAN), tetapi seiring berjalannya waktu kini wifi bisa gunakan untuk mengakses internet. Dan sekarang ini banyak tempat (kantor, sekolahan, rumah sakit, resto bahkan rumah pribadi) yang memasang Wi-Fi.

Lalu, bagaimana sih cara membaca  Wi-Fi yang benar? Waifi? Waifai? Atau Wifi?

Perlu kamu ketahui ya gaes banyak orang yang paling sering salah dalam mengucapkan kata tersebut. Kata Wi-Fi seharusnya dibaca 'waifai', bukan waifi. Pengucapan yang benar dalam bahasa Inggris bisa kamu cek disini.

Jadi, mulai saat ini Kamu harus menghentikan kebiasaan mengucapkan waifi di mana pun Kamu berada. Kenapa? Karena jika Kamu bertemu dengan orang yang paham atau orang dengan bahasa ibu Inggris, tentunya akan membuat Kamu malu kan?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon